TIPS CARA PERAWATAN BAJU

TIPS CARA PERAWATAN BAJU

Baju merupakan sebuah penutup aurat, Dalam pembelian baju konsumen memilih baju dengan bahan dan sablon kaos yang berkualitas serta dilihat dari desgn yang disukai. Terkadang ketika membeli baju baik di pasar dan juga clothingan sudah membeli baju denngan mahal ketika dicuci kok baju memudar , sablon kaos retak dan kerah menjadi melar.
Jika kita membeli baju di Toko Distro kenapa kok ada hangtag dan ada simbol simbol tentang pearatan baju.Kita sebagai konsumen harus memahami arti dari simbol tersebut. Namun saya disini akan menjelaskan secara rinci bedasarkan dari pengalaman pribadi saya :



Cara Perawatan Baju 

Pisahkan baju yang ingin dicuci antara baju terang dan baju gelap.
kenapa musti dipisahkan padahal membeli baju kualitas distro beli ditoko ternama ? 
pada awal nya semua bahan berwarna putih,  kaos bisa berwarna warni karena celupan warna. meski sudah dicelup dengan air panas ada beberapa zat pewarna yang tak menempel.oleh karena itu baju baru lebih baik dicuci terpisah dengan baju lainya agar baju yang lain tidak terkena lunturan dari celupan pewarna.

Pisahkan baju ketika memberikan cairan PEMUTIH
Sifat pemutih itu mengikis noda,tujuan pemutih itu untuk dikaos putih jika terkena dikaos selain berwarna putih terutama dikaos gelap. Baju yang berwarna gelap akan terbakar memerah . silahkan Melakukan percobaan : Teteskan Buyclin di kaos hitam maka kaos tersebut akan memerah.

Baju jangan di sikat yang kasar karena baju akan cepat menipis.

Tips Agar Kerah Tidak Melar

Kenapa kaos kok bisa melar ya... jangan pernah menjemur pakaian dalam keadaan masih banyak air dikaos dengan menggunakan gantungan, karena baju akan berat kebawah dan kerah yang menahan akan ikut tertarik, lebih bagus di peras dengan mesin cuci . agar kadar air berkurang. Lebih baik kaos di tanpa menggunakan gantungan baju yang membuat kerah melar.
Tips Agar Kaos Tidak Cepat Pudar Memerah

Jemur kaos atau baju dalam keadaan di balika agar sinar matahari tak langsung mengenai permukaan luar,, lebih baik jemur secukup nya jika sudah kering langsung di angkat. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar