TIPS ANALISA FONT DESGN

TIPS ANALISA FONT DESGN

Selamat pagi sahabat attribute,, selamat berkunjung di artikel attribute sablon,,, pada kali ini attribute sablon akan membahas TIPS ANALISA FONT.TIPS ini sangat membantu saya ketika saya mendapatkan order sedangkan konsumen tidak tau jenis font yang digunakan dalam desgn dikarenakan sudah menjadi JPG/PNG. sebagai contoh agar mudah sahabat attribute bisa memahami isi artikel ini saya akan mengambil dari kasus yang atrtribute alami. 

www.attributesablon.com
Data gambar di atas pesanan langganan kami,, data yang dikirimkan hanya JPG bagaimana cara untuk seting film sablon nya ? 
Mari kita mulai dari pertanyaan agar bisa kita bisa memahami isi artikel ini
Apakah font jika di vektor akan rapih ? jawabanya tidak akan rapih karena lekukan font jika vektor akan terlihat kaku.
Bagaimana cara analisa font yang ada di contoh gambar ?

 Bawa gambar yang ingin divektor ke aplikasi vektor yang biasa agan pakai.

 Jadikan gambar hitam putih,,, kalo saya pribadi bawa ke aplikasi corel draw lalu saya vektor 1 font untuk di analisa.Save gambar black abd white format yang saya pakai PNG,,cukup 1 huruf saja yang di vektor

www.attributesablon.com


Setelah itu buka link https://www.fontspring.com  ada tulisan di kotak untuk upload file,,,lalu upload font yang ingin di analisa,,crop sesuai area saja,setelah itu klik menu Matchherate,

Setelah itu liat kebagian paling bawah di menu
Shapes Found
  • Enter the coresponding letter below each shape below
  • Delete any malformed letters or shapes that aren't glyphs
  • Delete OpenType letters
  • If the font in your sample image has small caps, enter the lowercase version of the letter in the form
  • If you aren't getting good results, try leaving some letters blank
Basic shows every shape the matcherator can find and guesses the glyphs that match these shapes. If some of your shapes might need to be split or combined switch to Advanced Detection.
Clear All Crop Image  

isi satu huruf saya ambil huruf S
  
 ada kolom kecil dan saya masukan huruf S,setelah itu klik  Matchherate
 maka akan tampil jenis font yang dipakai,,, terkadang tidak sama namun setidak nya mendekati.

Langkah terakhir agar down load tidak bayar,, jenis font yang sudah didapat bisa di telusuri di google search agar mendapat yang free

Selamat mencoba dan bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar