Penggunaan Meja Rell Sebagai Alat Bantu Menyablon



Selamat datang di artikel attribute sablon, pada hari ini saya mengerjakan desgn sablon kaos yang terdiri dari 3 warna,1 sisi hanya dibagian depan saja di media bahan kaos dengan bahan kaos yang menggunakan bahan kaos cotton combat 30s.










Dalam melakukan persiapan pengerjaan desgn ini yaitu, menyediakan setingan film di corel draw yang terdiri dari 3 setingan film :

1. Setingan untuk warna Abu Abu ( Gambar Lingkaran )
2. Setingan untuk warna Putih ( Bonsai Tangerang )
3. Setingan Warna Oren ( On Fire )

Setelah semua setingan film sudah di pisah warna dan terdiri 3 prinan yang menggunakan print laser langkah selanjutnya membuat film di media screen sablon. yang terdiri dari 3 screen. Kenapa 3 screen yang disiapkan ?



Di foto di atas saya menggunakan mejarell sablon kaos sebagai media alat bantu proses sablon kaos. Dalam proses menggunakan mejarell sablon kaos yang perlu diketahui bahwa 1 warna 1 screen jadi jika ada 3 warna 3  screen film sablon jadi desgn tidak dapa di gabung dalam 1 screen dan harus terpisah.

Setelah screen sablon jadi maka selanjutnya baju kaos polos di sablon dengan tahapan perwarna yang diturunkan, disini saya menurunkan warna Abu Abu terlebih dahulu di turunkan 3 x lapisan agar tebal, warna selanjutnya warna putih sebanyak 3x lapisan dan terakhir warna oren sebanyak 3x lapisan. Setelah semua nya jadi maka kaos di press dengan mesin press kaos sablon.





Kenapa harus di pres ? agar tinta lebih padat serta hasil sablonan tidak retak dan luntur pada saat pencucian.Setelah baju di press maka baju siap dipackaging kedalam pelastik

Artikel Penggunaan Mejarel Klik Taknik Meja Rell


Searches related to sablon kaos tangerang selatan